Popular Posts

Mang Kabayan, Masakan Khas Sunda



Teman – teman sekalian, rumah makan yang satu ini menyajikan masakan khas Sunda. Bagaimana rasany? silahkan simak sajian yang di tuliskan oleh Ariana. Thanks Ar, Plux
Kelezatan masakan Sunda yang nikmat dan suasana yang menyenangkan membuatku kembali mengunjungi rumah makan ini. Sesuai dengan namanya Mang Kabayan dan mottonya “Khas Makanannya, Khas Suasananya”, rumah makan ini menampilkan suasana khas Sunda, di mana bangunannya menggunakan bambu dan bilik, pengunjung dapat memilih tempat duduk lesehan atau tempat duduk biasa, kita pun serasa menikmati masakan Sunda dengan suasana pedesaan yang asri.

Ketika dalam perjalanan menuju daerah Cibubur, kelezatan gurame goreng, tahu isi sambal dadak dan nasi timbel yang hangat nan pulen sudah terbayang di pelupuk mata, aku tak sabar rasanya untuk segera mencicipi masakan Sunda, meskipun lokasinya terbilang agak jauh dari rumahku.
Nama Mang Kabayan mengingatkanku pada tokoh lugu jenaka dari cerita rakyat Jawa Barat, seorang pria dengan selempang sarung berwarna kotak-kotak merah dengan peci, yang menjadi simbol dari rumah makan ini, yang menariknya kita dapat menemui tokoh legendaris ini di rumah makan. Mang Kabayan dengan ramah menyambut kedatangan para pengunjung rumah makan, sambil memberi salam Wilujeung Sumping.

Leave a Reply